Titi adalah

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Sabtu, 08 Februari 2014

Kepada Arie Susanti, Sahabat Pena Pertamaku

Hai, apa kabar Arie ? Assalamu'alaikum
Mari kita menghitung waktu, berapa tahun tidak bertemu.
1990-2014
Masya Allah, seperempat abad !
Berapa banyak peristiwa yang kita tidak saling tahu ?
Betapa jarak kini terbentang di antara kita.
Apakah itu membuatku lupa ? Tidak !
Tidak akan pernah lupa, karena kau begitu spesial.

Arie, aku masih ingat cara kita berkenalan. Lewat majalah. Dan jadilah kita sahabat pena. Kau berkirim surat padaku, dan aku membalas suratmu. Oh, dan betapa senangnya ketika ada sebuah amplop biru, bertengger di jendela ruang guru, dan bertuliskan namaku.
Itu pasti dari kamu. Karena kamu satu-satunya sahabat penaku.
Apakah kau juga masih ingat ? Kita kita bandel bandel mengakali pak pos ?
Entah siapa yang punya ide duluan, perangko yang kita pergunakan, dilumuri lem dulu bagian depannya. Baru kita lem ke amplop. Nanti setelah surat kita sampai ke alamat, lepas perangko dengan hati-hati, dan usapkan air dinpermukaannya. Voila, stempel pos pun luntur bersama lem yang tercuci.
Dan kita tertawa jahil tanpa merasa telah berbuat kecurangan.

Arie, dan tahukah engkau, betapa berbunga-bunganya hatiku ketika dalam suratmu kau katakan mau pindah sekolah. Dan ternyata sekolah barumu adalah sekolahku. Sekolah kita !
Dan kita bukan lagi sahabat pena. Kita telah berdekatan dan akan lebih semangat menjalin persahabatan.
Engkaupun segera dapat menyesuaikan diri dengan genk-ku. Arini, Iin, Siti, Titi, dan sekarang tambah Arie Susanti.
Aku masih menyimpan lho... foto kita saat berhujan-hujanan sepulang sekolah. Baju kita basah, rambut kita basah. Jangan ditanya kaos kaki dan sepatu. Eh tapi aku lupa, bagaimana dengan buku-buku di tas kita ya ?
Sebenernya aku bisa saja pasang foto itu di sini, tapi aku malu karena aku telah menutup auratku kini.

Nah Arie, kalau kau kebetulan membaca suratku ini, tolong ya, hubungi aku lewat blogku atau akun twitterku.
Aku ingin memotong jarak dan kembali merajut jalinan persahabatan kita.

Love always :
---titi---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar